Pondasi Rumah Untuk 2 Lantai

Pondasi Rumah Untuk 2 Lantai tanpa batu kali wajib bertumpu pada lapisan tanah keras jadi sanggup menahan berat beban bangunan tersebut. Dalam artian tanah keras yaitu yg di anggap sanggup menahan berat beban bangunan tersebut dari yg akan terjadi tes.

contoh rumah 2 lantai

Ada berbagai faktor yg butuh di perhatikan dalam pembuatan pondasi rumah tinggal 2 lantai serta 3 lantai diantaranya:
  1. Jenis tanah serta kepadatan tanah. Pada tanah yg berada di permukaan keras memperlukan pondasi dengan ukuran kecil semacam pondasi batu kali / pondasi menerus, pondasi tapak dll. Sedangkan untuk tanah lunak jadi wajib memperlukan tipe pondasi dalam semacam tiang pancang atau pondasi bor pile,dan tetap tak sedikit tipe pondasi dalam lainya yg mempunyai manfaat sama.
  2. Bentuk rumah. Bentuk rumah yg memakai material berat jadi beban bangunan menjadi lebih besar oleh sebab itu butuh memakai tipe serta ukuran pondasi yg sesuai dengan bangunan tersebut.
  3. Dan berbagai keadaan lainya yg mensugesti tipe serta ukuran pondasi rumah.
pondasi cakar ayam

Pada umumnya rumah tinggal yg bertingkat mempunyai berat bangunan yg lumayan besar, jadi di butuhkan pondasi yg kuat serta memadai jadi tak memunculkan kekawatiran bagi penghuninya akan terjadinya kerusakan pada bangunan tersebut.

Bila di permukaan tanah yg akan di bangun tak mempunyai daya dukung pondasi atau berada pada lahan tanah lunak, jadi pondasi wajib di teruskan ke lapisan tanah yg lebih keras di bawahnya.
Untuk menahan beban bangunan hingga di lapisan tanah keras jadi di butuhkan tipe pondasi dalam semacam tiang pancang atau pondasi bore pile / Strauss pile . Jika dalam pembuatan pondasi tak bertumpu pada lapisan tanah keras jadi bangunan tersebut akan mengalami kerusakan semacam retak, miring, bergeser serta lain sebagainya sebab penurunan pondasi.

Ada benyak tipe pondasi dalam, melainkan pada dasarnya sama yaitu bertujuan meneruskan berat beban bangunan dengan cara keseluruhan hingga lapisan tanah keras di bawahnya. Salah satunya pondasi bore pile atau Strauss pile.

denah rumaah 2 lantai

Perbedaan antara bore pile serta Strauss pile hanyalah pada tutorial pembuatan lubangnya, performa diameter serta tingkat kedalaman.
Bore Pile pada ketika pengerjaanya memakai bantuan mesin di mulai pengeboran celah di tanah, penginstalan tulangan logam serta Pengecoran bor pile sistem tremi . Sedangkan Strauss pile tutorial pembuatan celah dengan pengeboran manual (bor tangan). Strauss pile mempunyai batasan diameter 30cm serta kedalaman rata-rata mencapai 8meter.

Pondasi rumah tinggal 2 lantai serta 3 lantai sangat tepat memakai metode pondasi bor pile atau Strauss pile . Apalagi lokasi berada pada lahan yg sempit serta dekat bangunan kurang lebih jadi tak memungkinkan untuk memakai alat berat untuk pembutan pondasi dalam. Bore pile serta Strauss pile lebih simple juga praktis dalam pengerjaanya maupun ketika mobilisasi peralatanya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
August 31, 2017 at 10:35 PM delete

Selamat malam gan boleh kah saya nanya.kalao misalkan untung bangunan 12x11.tidak page tihang tengah nya.dengan alasan menghemat lahan kuat ga dengan bantuan tihang" ukuran 15x15

Reply
avatar