Menata Apartemen mungil

Bagi anda yg mempunyai apartemen berkapasitas besar, tak butuh begitu sulit untuk menata pola serta kebutuhan ruang. Namun untuk apartemen yg berkapasitas kecil lain soal. Memang agak sedikit gampang-gampang sulit untuk menata kebutuhan ruang supaya terlihat luas melainkan manfaat terpenuhi. Untuk itu mungkin tips2 dibawah ini bermanfaat :


#1. Mulai dari lantai, perlunya karpet untuk lebih membikin suasana ruang menjadi hidup. Hal ini ditentukan oleh warna karpet. Warna karpet dapat membedakan lega-sempitnya sebuah ruang. Misalkan warna yg belia menunjukkan kesan lapang pada ruangan.


menata ruang apartenen yang sempit


#2. Tinggalkan pemasangan gorden dengan tutorial lama. Cobalah untuk memasang gorden dengan tutorial baru yaitu full hingga ke langit-langit. Pemasangan dengan tutorial ini dapat memunculkan kesan ruang yg tinggi. Tentu ditambah lagi dengan motif gorden yg bergaris-garis vertikal misalnya. Ruangan akan terlihat lebih lapang.


#3. Permainan cahaya akan sangat menghipnotis kesan ruang. Cahaya yg temaram akan membikin ruangan terasa hangat serta membikin pandangan tamu akan berkelana ke penjuru ruang. Sehingga ruangan akan terasa ditak sesempit aslinya. Begitu pula penggunaan lampu-lampu sorot (spot lamp) yg dipasang pada plafond ataupun dinding, akan menunjukkan nuansa, daya tarik serta atmosfir ruang sangat berbeda. Lampu terbukti adalah jurus ampuh untuk membikin suasana ruang maka berbeda.

Baca juga : Mensiasati Apartemen yang Berukuran Kecil

#4. Bermainlah dengan furniture yg berkapasitas pendek. Meja pendek, sofa pendek, bangku rendah, akan membikin ruang menjadi lapang sebab berkurangnya volume dari furniture-furniture tersebut melainkan begitu manfaat masih dapat terpenuhi. Pemilihan perabot yg besar juga tak disarankan. Gunakan perabot yg berkapasitas mungil. Jika anda memakai sofa besar, sandingkan dengan kursi yg berkaki panjang serta ramping.


#5. Penggunaan bahan kaca/cermin akan menunjukkan luas ruang menjadi berlipat. Kaca/cermin dapat dipasangkan pada dinding, perabot, atau bahkan sekedar bukaan semacam jendela. Penggunaan kaca/cermin akan membikin seolah-olah volume ruang menjadi dua kali lipat. Ini sesuai dengan hukum pemantulan cahaya. Dengan cermin, ruang akan terasa lebih lapang.


#6. Cobalah mengisi ruang dengan bentuk furniture yg asimetris atau melengkung. Kebanyakan ruang apartemen berbentuk kotak yg kaku. Dengan pengisian perabot yg berbentuk asimetris atau melengkung, akan ‘mencairkan’ suasana ruang serta terlihat lebih santai.


#7. Prioritaskan kebutuhan ruangan anda. Didalam apartemen yg kecil, prioritas kebutuhan kegiatan anda sangat diuji. Misalkan anda mengharapkan meja kerja, melainkan juga mengharapkan meja makan padahal ruangan tak mencukupi. Hal ini sangat tergantung dari prioritas kegiatan anda. Mungkin dapat diatasi dengan hanya eletakkan meja kerja saja, yg terkadang dapat dipakai untuk menjadi meja makan.


#8. Pesan rak gantung sesuai kebutuhan serta ukuran ruang. Pemesanan rak gantung akan sangat bermanfaat untuk ruangan yg sempit. Rak gantung tak menempel pada lantai, tetapi pada dinding maka kesan lantai masih luas. anda dapat menyimpan buku,vas,cangkir,pigura, bahkan untuk rak gantung yg lumayan besar, pakaian serta kebutuhan kamar dapat disimpan didalamnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »