Tips Dalam Memilih Apartemen

Pada setiap tahunnya tak sedikit bermunculan apartemen baru di daerah Jabodetabek yg ialah daerah populasinya tinggi dan telah termasuk daerah urban. Hal ini tak terlepas dari meningkatnya ketertarikan para pekerja ataupun mahasiswa yg saat ini mencari apartemen sebagai hunian maupun investasi. Kebanyakan dari mereka memilih berinvestasi membeli apartemen sebab harga jual apartemen yg rutin meningkat, terlebih lagi apabila apartemen terletak di lokasi yg strategis semacam dekat dengan daerah perkantoran, mall, atau dekat dengan daerah universitas/kampus. Selain itu menurut riset dari PricewaterhouseCoo (pwc) yg ialah professional service networks paling besar kedua di dunia dan bekerja sama dengan UrbanLand Institute Pada tahun 2014 Indonesia ialah peringkat ke-3 dalam investment dan peringkat pertama dalam development di daerah Asia Pasifik. Oleh sebab itu dalam berinvestasi Apartemen , kita wajib mempunyai angan-angan tentang cara-cara / trik untuk memilih apartemen dengan cara tepat, Berikut ialah trik yg bisa kami berbagi  :

Pemilihan Lokasi Apartemen

Jangan pertimbangan harga yg sangat terjangkau menjadi prioritas untuk anda . Yang patut dijadikan prioritas salah satunya ialah Lokasi yg strategis , biasanya lokasi yg strategis bisa  di ukur dari mudahnya jalan masuk jalan tol dan pilihan jalan, dekat dengan daerah perkantoran, universitas, fasilitas umum semacam rumah sakit, bank, minimarket, dan kemudahan transportasi dari daerah apartemen tersebut. Pertimbangan kepada Lokasi juga mensugesti harga jual dari apartemen tersebut, apabila anda memilih apartemen dengan harga yg terjangkau tetapi tak mempunyai lokasi yg strategis, kemungkinan apartemen tersebut sepi, harganya turun, dan uang yg anda investasikan untuk membeli apartemen akan menjadi sia-sia.


Tips Dalam Memilih Apartemen


Lingkungan di Kawasan Apartemen


Pilihlah lingkungan apartemen yg sanggup merilis kenyamanan. Seperti adanya ruang hijau yg dibekali tanaman yg tumbuh di kurang lebih apartemen, area parkir yg luas, taman yg enjoy untuk berolahraga ataupun sekedar jalan-jalan, dan view untuk lingkungan kurang lebih apartemen juga wajib diperhatikan untuk kenyamanan pandangan

Melihat Reputasi Pengembang


Dalam pembelian apartemen usahakan anda hanya memilih dari para pengembang yg profesional, bertanggung jawab, dan reputasi pengembang . anda bisa mengetahuinya dengan menonton pembangunan yg telah dilakukan sebelumnya dan dengan Kontraktor dan Desainer mana apartemen dibangun. Hal ini butuh anda perbuat untuk membangun kepercayaan anda kepada pengembang. Dengan memilih pengembang yg sempurna anda akan mempunyai jaminan untuk menjual apartemen dikala  diperlukan dan menaikkan kualitas dari apartemen tersebut.

Fasilitas Dalam Apartemen


Setiap apartemen tentu mempunyai fasilitas yg berbeda-beda. Pada umumnya terus lengkap fasilitas akan terus mahal juga harga apartemen.  Hal ini memberikan bahwa, jumlah fasilitas yg disediakan apartemen bisa memunculkan perubahan pada kualitas jual apartemen. Oleh sebab itu apabila anda ingin berinvestasi pada apartemen untuk nantinya bisa dipasarkan kembali, lebih baik pilih apartemen dengan fasilitas yg lengkap. Namun yg wajib anda prioritaskan ialah adanya fasilitas keamanan, sebab tempat tinggal tak mungkin enjoy ditinggali apabila tak tersedia keamanan yg mumpuni. Baru seusai itu anda bisa menimbang fasilitas lain semacam swimming pool, cleaning service, play ground, jogging track, dan sebagainya.

Apartemen yg Sesuai Kebutuhan


Pemilihan apartemen pada dasarnya wajib diadaptasi dengan kebutuhan anda umpama , Apabila anda tetap lajang pada awalnya mungkin merasa  apartemen jenis studio  tetap sempurna untuk anda huni sendiri. Namun coba pikirkan kembali keputusan Anda, apakah nantinya anda memperlukan apartemen untuk keluarga di masa depan. Jika ya, lebih baik anda memilih apartemen yg setidaknya mempunyai dua kamar jadi anda tak butuh melakukan investasi dua kali apabila terbukti budget anda miliki terbatas.

Perhatikan Status Tanah


Dalam melakukan pembelian apartemen butuh diperhatikan status tanah bangunan apartemen. Pastikan bahwa tanah yg digunakan sebagai lahan bangunan apartemen bukanlah tanah sengketa atau tetap berstatus sewa. Pastikan juga dokumen tak bermasalah, semacam menjadi jaminan di bank. Bila butuh mintalah bantuan notaris atau pemda setempat sebelum melakukan transaksi. Sebaiknya juga anda memilih apartemen dengan sistem kepemilkan Strata Title yg memungkinkan kepemilikan bersama dengan cara horisontal di samping pemilikan dengan cara vertikal, dimana dengan cara garis besar bisa di artikan sebagai : hak bersama atas tahap bersama, hak bersama atas benda bersama, hak bersama atas tanah bersama dalam 1 daerah apartemen tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »